Metro

AGM Wisuda Santri dan Santriwati TP Alquran se-Kabupaten PPU

Bupati PPU H Abdul Gafur Mas’ud didampingi istri Hj Risna Rais Abdul Gafur saat mewisuda santri dan santriwati TKA/TPA (foto:kotaku.co.id/hamaruddin)

KOTAKU, PENAJAM-Orang nomer satu di Benuo Taka, Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H Abdul Gafur Mas’ud (AGM) mewisuda santri dan santriwati Taman Kanak-Kanak Alquran (TKA) atau Taman Pendidikan Alquran (TPA) angkatan ke-17 tahun pembelajaran 2019/2020 se- Kabupaten PPU, Kamis (17/12/2020).

Dalam sambutannya AGM mengatakan anak adalah amanat Allah SWT yang dipercayakan kepada setiap orang tua. Kesadaran para orang tua muslim akan hakikat anak sebagai amanat Allah SWT sepantasnya ditanggapi dengan penuh tanggungjawab. Setiap muslim pasti menyadari bahwa Allah SWT memerintahkan kepada hamba-Nya agar mengemban amanat dengan baik.

“Dari sekian perintah Allah SWT yang berkenaan dengan amanat-Nya, bahwa setiap orangtua wajib mengasuh dan mendidik anak-anak dengan baik dan benar, agar mereka tidak menjadi anak-anak yang lemah iman dan tumbuh dewasa menjadi generasi yang soleh dan solehah. Inilah salah satu tanggungjawab orangtua,” kata AGM.

Lanjut AGM, wajib bagi orangtua untuk mengemban amanat tersebut dengan baik dan penuh tanggungjawab, salah satunya dengan cara mengasuh dan mendidik anak-anak dengan baik dan benar. Pendidikan anak-anak sejak usia dini perlu mendapat perhatian terutama dalam pendidikan akhlak agar tidak menjadi anak-anak yang lemah iman dan tumbuh dewasa menjadi generasi yang soleh dan solehah.

“Kiranya tepat apabila keberadaan TKA dan atau TPA memiliki peran penting dan strategis sebagai lembaga pendidikan non formal yang memberikan pendidikan agama kepada anak dengan memberikan pelajaran baca tulis Alquran sejak usia dini, termasuk makna dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari,” lanjutnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top