Metro

Dilantik sebagai Ketua KNPI, Sulthan: Babak Baru Pemuda Penajam

Pelantikan DPD KNPI Kabupaten PPU masa bakti 2020-2023 (foto:kotaku.co.id/heru wibowo)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sulthan resmi dilantik sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) masa bakti 2020-2023. Pelantikan digelar di Graha Pemuda dan Olahraga PPU oleh Plt Ketua DPD KNPI Kaltim Syarif Achmad, disaksikan Ketua DPP KNPI Haris Pertama yang untuk kali pertama hadir di Bumi Etam dan dihadiri Bupati PPU H Abdul Gafur Mas’ud beserta Wakil Bupati H Hamdam juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam sambutannya, Sulthan mengatakan kepengurusan KNPI di bawah kepemimpinannya merupakan babak baru bagi pemuda Penajam. “KNPI Penajam cukup lama vakum, sekitar 2-3 tahun. KNPI saat ini, kami akan mengaktifkan kembali ruang kontribusi kepemudaan karena KNPI merupakan laboratorium pemuda,” gebunya. Apalagi tantangan ke depan semakin tajam menyusul ditetapkannya PPU sebagai sebagian wilayah Ibu Kota Negara (IKN).

Dalam kesempatan yang sama, Plt Ketua DPD Kaltim Syarif Achmad mengatakan ada kepeloporan kepempimpinan anak muda dalam kegiatan pelantikan tersebut. “Contohnya Bupati Penajam H Abdul Gafur Mas’ud, merupakan bupati termuda saat ini,” tuturnya penuh semangat.

Pun begitu di tubuh KNPI, lanjut dia menggebu, kepeloporan kepempimpinan anak muda ditandai dengan hadirnya Haris Pertama yang dipercaya sebagai Ketua DPP KNPI. “Sejak KNPI berdiri 1973 dipimpin para senior tapi kali ini, Haris Pertama masih berusia 35 tahun,” serunya disambut riuh tepuk tangan seluruh undangan.

Namun ia mengingatkan, terobosan perlu untuk terus dipacu. Itu karena pemuda dan inovasi merupakan hal yang tidak terpisahkan.

Tidak ketinggalan Haris Pertama berpesan, KNPI kepengurusan baru ikut mengawal PPU sebagai IKN dengan menunjukkan kualitas daerah dan masyarakat, kualitas moral dan menyatukan sikap untuk menerima daerahnya sebagai IKN. Dan yang terpenting, pemuda menjadi motor penggerak. “Bahwa memang benar PPU harus dan tetap menjadi IKN. Karena menjadi IKN impian semua daerah dan menjadi IKN akan meningkatkan kemakmuran masyarakatnya,” pukaunya.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua DPD KNPI Balikpapan Andi Welly beserta sejumlah pengurus. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top