pdam penajam
Metro

Monasnya IKN Baru Penajam Tower Berlokasi di Nipah Nipah, Pembangunan akan Dimulai Tahun Ini

KOTAKU, PENAJAM-Setelah ditetapkan Presiden RI Joko Widodo sebagai Ibu Kota Negara (IKN) yang baru bersama Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pun mengalokasikan anggaran tahun 2021 untuk mendukung rencana pembangunan Penajam Tower. Sebuah bangunan yang digadang sebagai ikon IKN. Kalau Jakarta punya Monumen Nasional (Monas) maka PPU dengan Penajam Tower. Rencana, Penajam Tower yang akan dibangun di depan Stadion Panglima Sentik Km 9 Nipah Nipah.

Terkait itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) PPU Edi Hasmoro saat ditemui mengatakan anggaran yang dibutuhkan secara keseluruhan untuk mewujudkan pembangunan Penajam Tower diperkirakan mencapai Rp150 miliar dengan skema pembiayaan tahun jamak atau multiyears contract (MYC).

“Untuk saat ini kerangka APBD 2021 sekitar Rp3,3 miliar. Perencanaannya Rp1,3 miliar dan fisik awalnya Rp2 miliar, tetapi itu belum dilelang,” kata Edi, Jumat (8/1/2021).

Dibeberkan Edi kendati telah dialokasikan tetapi pihaknya belum dapat memastikan kapan pelaksanaan lelang mulai dilakukan sebab masih menunggu kepastian penambahan anggaran dari pemerintah provinsi ataupun pemerintah pusat. 

“Perencanaan tahun ini termasuk juga fisiknya, tetapi lihat anggaran dulu, kalau ada anggarannya selain dari murni, baru dilelang. Lokasi kajiannya di depan stadion samping Masjid Agung Al-Ikhlas,” pungkasnya. (Advertorial/Diskominfo PPU)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top