Metro

268 Penyandang Disabilitas di PPU Diguyur Bantuan Rp1,8 Juta per Orang

Bagenda Ali

KOTAKU, PENAJAM-Sebanyak 268 penyandang disabilitas di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Dinas Sosial Kabupaten PPU.

“Masing-masing mendapat Rp1,8 juta. Penyaluran bantuan sudah dibagikan di Kecamatan Penajam. Menyusul di Kecamatan Sepaku, Kecamatan Waru dan Babulu,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten PPU Bagenda Ali, Selasa (16/2/2021).

Harapan Bagenda Ali bantuan tersebut dipergunakan untuk kegiatan produktif agar dapat menjadi sumber untuk memenuhi kebutuhan.
 
“Mungkin dana ini sangatlah kurang, namun kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tapi inilah bentuk kepedulian Pemprov Kaltim,” ucapnya.
 
Ditegaskannya pemberian bantuan ini wujud kehadiran pemerintah hadir di tengah masyarakat. Khususnya penyandang disabilitas, sehingga ini memberikan bantuan pada sektor-sektor pelayanan sosial.

Bersamaan dengan itu, Bagenda Ali juga kembali mengusulkan tambahan sekira 1.050 orang penyandang disabilitas untuk menerima bantuan serupa tetapi masih dalam tahap validasi atau pendataan ulang. “Kan ada yang meninggal dunia makanya kami lakukan validasi ulang,” pungkasnya. (Advertorial/Diskominfo PPU)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top