hamas
Metro

Pintar dengan Mudah, PPU Siapkan Aplikasi Perpustakaan iPenajam

hamas ramadan 2021
Durajat

KOTAKU, PENAJAM-Pacu minat baca dan cakap digital demi kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM), Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bakal meluncurkan aplikasi perpustakaan digital yakni iPenajam tahun 2022 mendatang. Yang dapat diunduh melalui smartphone dengan sistem operasi Android maupun iOS

“Kami akan mengusulkan anggaran sekitar Rp3 milliar untuk aplikasi iPenajam, tetapi kami harus punya gedung sendiri,” kata Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten PPU Durajat saat dikonfirmasi, Jumat (9/4/2021).

Saat ini, ia masih fokus pembangunan gedung yang diproyeksi rampung tahun ini. Letaknya, di sebelah kantor Gedung Keuangan.

iPenajam merupakan aplikasi pintar perpustakaan digital yang memungkinkan masyarakat mengakses buku bacaan dari genggaman. Persis dengan aplikasi iKaltim yang dikembangkan Pemerintah Provinsi dan iPusnas yang dikembangkan Perpustakaan Nasional (Perpusnas).

“Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) harus dilakukan segera untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Selain itu kami juga membentuk GPMB tingkat kecamatan, kelurahan hingga desa,” lanjutnya. Guna untuk menambah referensi koleksi buku, pihaknya juga akan bekerja sama dengan iKaltim dan iPusnas. (advertorial/diskominfoppu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top