hamas
Metro

Wuihhh!! Pemkab PPU akan Bangun Sirkuit Balap Otomotif

hamas ramadan 2021
Edi Hasmoro

KOTAKU, PENAJAM-Wadahi generasi muda berbakat di arena bapal, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sedang menyiapkan pembangunan sirkuit balap otomotif. Rencananya tersebut sekaligus mengurangi maraknya balap liar di jalanan.

“Lahan yang disediakan 5 hektare. Lokasi tepatnya di Km 5 Desa Giripurwa, Kecamatan Penajam, jenis sirkuit untuk balap motor tipe road race,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten PPU, Edi Hasmoro, Selasa (20/4/2021).

Dijelaskan Edi, lokasi pembangunan sirkuit berada 5 Km dari arah simpang tiga Silkar menuju arah Sepaku. Saat ini sedang proses pembukaan lahan (Land Clearing) dengan menggunakan alat dari UPTD Dinas Pekerjaan Umum.

“Baru masuk tahap clearing. Semoga rencana ini bisa mulus seperti yang direncanakan,” tambahnya.

Hanya saja, belum merinci anggaran yang dibutuhkan untuk mewujudkan rencana tersebut. Namun diperkirakan akan diusulkan tahun 2022. Pun begitu dengan Design (DED) sirkuit pun baru akan dibuat tahun depan.

“Proses pengerjaan sirkuit itu baru sebatas pematangan lahan. Untuk track maupun fasilitas pendukung belum dialokasikan tahun 2021 ini. Anggarannya belum tersedia, baru direncanakan untuk tahun depan, semoga sirkuit ini jadi ya,” pungkasnya (advertorial/diskominfoppu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top