Metro

Safari Ramadan di Waru, Pemkab PPU Serahkan Bantuan Rp25 Juta untuk Rumah Ibadah

Safari Ramadan dihadiri Bupati PPU H Abdul Gafur Mas’ud dan Wakil Bupati H Hamdam di Masjid Darul Aman Kecamatan Waru, Senin (26/4/2021) (foto:kotaku.co.id/hamaruddin)

KOTAKU, PENAJAM-Bupati Panajam Paser Utara (PPU) H Abdul Gafur Mas’ud (AGM), Wakil Bupati PPU Hamdam, OPD melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Darul Aman Kecamatan Waru, Senin (26/4/2021).

Kegiatan diisi ceramah oleh H Juhdi Panani dilanjutkan ramah tamah dan buka puasa serta salat tarawih bersama warga.

Bupati PPU AGM mengatakan, kegiatan rutin Ramadan sarat makna. Dalam konteks pelaksanaan ajaran dan perintah agama, dapat dimaknai sebagai bentuk ketaatan dan keimanan, terutama dalam kaitannya dengan pelaksanaan ibadah sebagai wujud pengabdian kepada Allah SWT.

“Momen seperti ini dapat dimanfaatkan dengan baik, maka akan menjadi media yang efektif dalam memberikan informasi secara terbuka kepada masyarakat tentang berbagai kegiatan yang saat ini sedang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, baik bidang pemerintahan, pembangunan hingga sosial kemasyarakatan,” kata AGM.

Lanjut AGM, komunikasi dalam momentum silaturahmi bersama melalui kegiatan safari dan buka puasa bersama ini diharapkan dapat memberikan umpan balik bagi pemerintah, terutama dalam menyusun berbagai program yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

“Kesempatan yang penuh dengan barokah ini, saya menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan mendoakan kami, dalam mengemban amanah untuk memimpin dan menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Bumi Benuo Taka tercinta,” lanjutnya.

Dikatakan AGM dukungan dari warga diperlukan untuk menjamin lancarnya proses pembangunan yang semakin digiatkan. Oleh karena itu, AGM memohon kepada seluruh masyarakat PPU khususnya warga Kecamatan Waru untuk terus mendukung dan mendoakan kami dalam upaya bersama-sama mewujudkan Kabupaten PPU lebih Maju, Modern dan Religius.

“Seiring roda pemerintahan yang telah berjalan kurang lebih tiga tahun ini berkat dukungan serta doa seluruh masyarakat kami telah melaksanakan sejumlah program yang dapat dirasakan secara langsung baik bidang kesehatan dengan pelayanan BPJS gratis bagi seluruh warga, pembangunan sumber daya manusia, pemerataan pendidikan dengan pemberian seragam sekolah gratis, beasiswa para penghafal Alquran, beasiswa program 1.000 sarjana, beasiswa berprestasi hinggas pasca sarjana termasuk memberikan bantuan dengan menggratiskan litsrik seluruh rumah ibadah,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut pemerintah daerah memberikan bantuan memberikan bantuan Rp25 juta untuk bantuan rumah ibadah. (advertorial/diskominfoppu)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top