Metro

LKPj 2020, DPRD PPU Beri Rekomendasi dan Apresiasi

Rapat Paripurna DPRD PPU dihadiri Wabup H Hamdam (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, PENAJAM-Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H Hamdam mewakili Bupati H Abdul Gafur Mas’ud (AGM) hadiri Rapat Paripurna Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati PPU tahun anggaran 2020 yang dipimpin Ketua DPRD PPU Jhon Kenedi di Gedung Paripurna, Km 09 Nipah Nipah, Jumat (30/4/2021).

Mengawali Rapat Paripurna Ketua DPRD PPU Jhon Kenedi menyampaikan bahwa LKPj Bupati PPU tahun 2020, mengandung makna strategis. Progres pembangunan selama satu tahun mewujudkan Local Good Govermance yang ditandai dengan adanya transparansi, akuntabilitas publik, partisipasi, efisiensi dan efektivitas, serta penegakan hukum.

“Rekomendasi DPRD yang akan disampaikan merupakan bentuk saran dan koreksi yang memiliki dampak pada berbagai aspek penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah serta pelayanan publik yang meliputi aspek-aspek politik, hukum, sosial dan ekonomi yang bersifat membangun guna perbaikan pembangunan dan penyelenggaran pemerintahan daerah kedepan yang lebih baik,” kata Jhon Kenedi.

Sementara itu Hamdam secara khusus menyampaikan penghargaan atas kinerja Pansus LKPj yang telah menghasilkan rekomendasi penting bagi Pemkab PPU untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan maupun pelayanan kepada masyarakat.

“Ini bukti perhatian yang tinggi DPRD PPU terhadap keinginan adanya upaya perbaikan dari penyelenggaraan pemerintahan. InsyaAllah rekomendasi DPRD PPU akan sungguh-sungguh menjadi perhatian dalam tindak lanjutnya,” ujar Hamdam..

Hamdam menambahkan, upaya perbaikan dalam seluruh aspek penyelenggaraan pemerintahan, perlu melibatkan seluruh komponen. Termasuk DPRD. (advertorial/diskominfoppu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top