hamas
Metro

Safari Ramadan di Desa Babulu Darat, Bupati dan Wabup PPU Sampaikan Terima Kasih Mendalam

hamas ramadan 2021
Bupati PPU H Abdul Gafur Mas’ud saat Safari Ramadan di Masjid Masjid Nurul Hikmah, Desa Babulu Darat, Jumat (30/4/2021) (foto: kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, PENAJAM-Tanpa terasa kepemimpinan H Abdul Gafur Mas’ud (AGM) sebagai Bupati Penajam Paser Utara (PPU) beserta Wakil Bupati H Hamdam telah memasuki tahun ke-3. Keduanya pun menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan mendoakan dalam menjalankan roda pembangunan di Kabupaten PPU. Hal itu disampaikan AGM saat menggelar Safari Ramadan di Masjid Masjid Nurul Hikmah, Desa Babulu Darat, Jumat (30/4/2021).

“Dukungan dari warga mutlak diperlukan untuk menjamin lancarnya proses pembangunan yang semakin kami giatkan. Dan ada satu hal yang perlu mendapat perhatian bahwa pembangunan daerah merupakan tugas dan tanggung jawab bersama,” kata AGM dalam sambutannya.

Ia berharap, kebersamaan yang telah terjalin erat dengan seluruh elemen masyarakat, dapat terus dipertahankan dan dikembangkan. “Wariskan semua kebaikan ini kepada generasi muda, sehingga proses pembangunan khususnya pembangunan di Desa Babulu Darat Kecamatan Babulu ini dapat berkembang dengan pesat,” bebernya.

Khusus dalam momentum Ramadan, ia mengajak agar ibadah puasa yang sedang dilaksanakan dijadikan sebagai wahana pengendalian diri dan peningkatan kesadaran spiritual tentang makna kehadiran di muka bumi. Berpuasa juga dapat melatih untuk menahan emosi dan perilaku negatif, agar menjadi manusia yang arif dan bermanfaat bagi sesama.

“Berpuasa menjadikan diri hidup sehat, ikhlas, sabar, taat, disiplin, saling tolong menolong dan menebar kasih sayang kepada sesama. Jika setiap diri memahami dan menghayati makna di balik puasa dan berbagai aktivitas ibadah lainnya selama Ramadan sebagai jihad terbesar melawan hawa nafsu, maka tidak ada peluang untuk bersikap agresif, main hakim sendiri, menebar ancaman di mana-mana, melakukan berbagai aksi kekerasan dan kriminalitas, dan apatis terhadap kondisi lingkungan sosialnya,” ulasnya.

Sebaliknya, lanjut AGM, dengan berpuasa akan menjadikan pribadi yang unggul, berkarakter, serta bermanfaat bagi lingkungannya. “Jika bersungguh-sungguh menghayati makna puasa dan Ramadan dengan pencapaian predikat sebagai Muttaqiin,” pungkasnya. (advertorial/diskominfoPPU).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top