Metro

Pembangunan IKN Makin Dekat, Menteri PPN/Kepala Bapennas Suharso Monoarfa Kembali Dijadwalkan ke PPU

Menteri PPN/Kepala Bapennas Suharso Monoarfa beserta rombongan saat diskusi dengan warga Sepaku saat kunjunganya ke PPU beberapa waktu lalu (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, PENAJAM-Pemerintah pusat terus melanjutkan proses pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa dalam waktu dekat bakal kembali berkunjung ke lokasi IKN untuk ketiga kalinya.

Hal itu disampaikan Bupati PPU, H Abdul Gafur Mas’ud (AGM) dalam sebuah kesempatan, Kamis (13/5/2021) lalu. “Setelah kunjungan kedua, kami kembali dikonfirmasi terkait rencana kedatangan beliau untuk ketiga kalinya. Tentunya hal tersebut sebagai wujud keseriusan dari pemerintah pusat untuk segera merealisasikan pemindahan IKN yang telah direncanakan,” terangnya.

Dijelaskan, kedatangan Menteri PPN/Kepala Bapennas Suharso Monoarfa dua kali berturut-turut untuk mengecek langsung titik nol IKN yang baru yakni di Sepaku. Lanjut AGM, banyak orang mengatakan bahwa momentum pembangunan IKN tidak pas karena masa pandemi Covid-19. Padahal, bagi AGM pembangunan IKN bisa menjadi titik balik perekonomian.

“Kalau ada yang bilang tidak pas, kebetulan saya juga bergabung dalam sejumlah organisasi kepemudaan bahkan kami sering berdiskusi soal ini. Pembangunan IKN berdampak langsung pada masyarakat di mana peningkatan ekonomi baru akan terjadi. Mulai UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Red), pariwisata hingga industri sekala besar. Dan ini merupakan keberkahan untuk semua,” tutupnya. (advertorial/diskominfoppu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top