Metro

47 Milenial PPU akan Berebut Gelar Duta Wisata 2021

Andi Israwati

KOTAKU, PENAJAM-47 peserta bakal mengikuti seleksi Duta Wisata yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), di Gedung Perpustakaan, 20 Mei 2021 mendatang.

“Kriteria kami untuk wanita tinggi badan minimal 160 cm dan laki-laki 170 cm dengan usia 17-25 tahun,” kata Kepala Disbudpar PPU Andi Israwati saat dijumpai Kotaku.co.id, Rabu (19/5/2021).

Duta Wisata merupakan sebuah media promosi untuk mengenalkan budaya daerah dan potensi wisata yang dimiliki setiap daerahnya.

Andi Israwati menambahkan, Duta Wisata secara tidak langsung dapat membantu pemerintah daerah dalam pembangunan, apalagi menurutnya PPU merupakan pusat Ibu Kota Negara (IKN) yang baru dan Duta Wisata bisa mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten PPU.

“Tahun ini InsyaAllah ada peletakan batu pertama IKN sehingga para Duta Wisata bisa mempromosikan obyek wisata yang ada di PPU,” ulasnya.

Dijelaskan, 20 peserta yang lolos babak penyisihan akan mengikuti proses karantina dan mendapat pembekalan materi baik secara online maupun tatap muka. .

Adapun sistem penilaian lanjut Andi Israwati, berdasarkan kecerdasan peserta (Brain), kepribadian peserta dan kemampuan bahasa.

“Grand Final akan di laksanakan di aula Pemkab. Pelaksanaanya siang hari karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. InsyaAllah dilaksanakan 31 Mei 2021,” pungkasnya. (advertorial/diskominfoppu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top