Metro

Pemkab PPU Raih SAKIP Predikat B

Haeran Yusni

KOTAKU, PENAJAM-Keberhasilan 21 dari 30 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) meraih predikat gemilang dalam penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP), secara otomatis mengantarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU meraih SAKIP predikat B oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) serta pada penilaian pada pelaksanaan Reformasi Birokrasi.

“Ke depannya untuk mempertahankan bahkan meningkatkan predikat tersebut (perlu) perbaikan pelayanan pada setiap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah, Red),” ucap Kepala Insperktorat Daerah Kabupaten PPU, Haeran Yusni kepada Kotaku.co.id, Rabu (19/5/2021).

Haeran menjelaskan, bahwa pentingnya reformasi birokrasi yang merupakan satu kebutuhan yang perlu dipenuhi untuk memastikan terciptanya perbaikan tata kelola pemerintahan.

“Semakin baik tata kelola pemerintahan, semakin cepat pula roda pembangunan akan berputar. Keberhasilan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten PPU,” lanjutnya.

Selain itu Haeran menambahkan bahwa untuk meningkatkan komitmen serta melakukan perbaikan yang diperlukan dalam penerapan SAKIP dan Reformasi Birokrasi.

Menurutnya, capaian tersebut berkat kuatnya kepemimpinan dan komitmen dari Bupati PPU H Abdul Gafur Mas’ud (AGM) dan Wakil Bupati PPU H Hamdam serta kesungguhan segenap jajaran Aperatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten PPU yang didukung masyarakat.

“Ini adalah capaian bersama. Tentu tidak berpuas diri. Harus disyukuri, harus lebih kerja keras lagi,” ujarnya. (advertorial/diskominfoppu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top