Metro

Abdiel Crise dan Azzahra Mifta Sya’idah Jadi Pemenang Duta Wisata PPU Tahun 2021

Grand Final Duta Wisata PPU tahun 2021 (foto:kotaku.co.id/humas pemkab ppu)

KOTAKU, PENAJAM-Abdiel Crise dan Azzahra Mifta Sya’idah terpilih menjadi putra dan putri Duta Pariwisata Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tahun 2021 yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) di aula lantai 1 Kantor Bupati PPU, Senin (31/05/2021). Keduanya berhasil menyisihkan 18 finalis lainnya.

“Pemenang Duta Wisata akan mengemban tugas selama satu tahun ke depan. Selain bertugas mempromosikan wisata daerah, juga diharuskan memiliki kemampuan berdiskusi termasuk pengetahuan mengenai IKN,” kata Kepala Disbudpar Andi Israwati Latief.

Dijelaskan, ada tiga poin penting yang wajib dimiliki putra dan putri Duta Pariwisata. Meliputi kepercayaan diri yang kuat dan berani. “(khusus putri) Dapat mengeluarkan kecantikan dari luar dan dalam sebagai sebagai daya tarik pribadinya,” imbuhnya.

Ajang pemilihan itu juga menempatkan putra dan putri Jorgy Jovety Banne dan NurNovia Rigita sebagai Wakil I, serta Sulistiawati asal Kecamatan Penajam sebagai Putri Pariwisata Benuo Taka.

Grand Final Duta Wisata PPU 2021 diikuti oleh 20 finalis hasil penjaringan dari 47 pendaftar. Ke-20 finalis menjalani karantina dan pembekalan sejumlah materi.

Adapun Duta Wisata PPU merupakan upaya pemerintah meningkatkan promosi wisata. Apalagi PPU telah ditetapkan sebagai bagian dari Ibu Kota Negara (IKN) baru.

“Kegiatan ini untuk memberikan ruang kepada putra putri daerah yang memiliki potensi di dunia kepariwisataan. Nantinya juga sebagai mitra pemerintah daerah dalam mengembangkan sektor-sektor kepariwisataan, terlebih setelah ditetapkannya PPU sebagai IKN yang baru tentunya harus dipersiapkan,” pungkas Andi Israwati. (advertorial/diskominfoppu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top