Metro

Hadiri Kelulusan SMPN 5 PPU, Bupati AGM Tegaskan Tidak Ada Lagi Anak Putus Sekolah

Bupati H Abdul Gafur Mas’ud saat menghadiri kelulusan siswa dan siswi SMP Negeri 5 PPU (foto: kotaku.co.id/hamaruddin)

KOTAKU, PENAJAM-Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H Abdul Gafur Mas’ud (AGM) hadiri pelepasan siswa dan siswi Kelas IX Angkatan XXXIV SMP Negeri 5 PPU di Kelurahan Girimukti, Kecamatan Penajam tahun ajaran 2020-2021, Kamis (03/6/2021).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Alimuddin dan para orangtua Siswa. Kegiatan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Sebenarnya saya ragu menghadiri acara ini. Tetapi saya tetap ke sini karena ingin melihat (akses) jalan masuk (ke sekolah) serta ingin melihat protokol kesehatan yang diterapkan. Saya harap lulusan SMP 5 PPU ini menjadi penerus pembangunan Bangsa Indonesia,” kata AGM.

Dalam kesempatan itu AGM menegaskan, di Kabupaten PPU tidak ada lagi anak yang tidak bersekolah maupun putus sekolah. Karena hak anak untuk mengenyam pendidikan demi masa depan. Ia juga berharap generasi muda tidak mudah diadu domba.

“Selain pemerintah, peran orangtua sangat dibutuhkan, di PPU tidak boleh ada anak-anak yang putus sekolah karena merupakan hak anak-anak dan bersama-sama menyelamatkan generasi penerus bangsa, ” tegas AGM.

AGM juga berpesan, siswa-siswi SMP 5 PPU menjauhi narkoba dan berbakti kepada kedua orangtua.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP 5 PPU Yaleswati berharap SMP 5 PPU bisa melahirkan generasi unggul yang memiliki kompetensi dan memiliki nilai-nilai Pancasila.

“Pesan saya para siswa dan siswi yang baru saja lulus agar menjadi almamater yang berkarakter dan unggul secara global dan semua dapat melanjutkan studinya dan meraih cita-citanya,” pungkasnya.

Tercatat, ada 156 lulusan SMP 5 PPU yang mengikuti acara pelepasan. Kegiatan digelar secara visual dan virtual. (advertorial/diskominfoppu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top