Metro

Selamat..!! Desa Bukit Raya Juara I, Wakili PPU ke Tingkat Provinsi

Hj Nurbayah

KOTAKU, PENAJAM-Desa Bukit Raya Kecamatan Sepaku duduk sebagai Juara I lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) sepanjang Mei 2021. “Untuk tingkat kelurahan (dimenangkan) Kelurahan Saloloang Kecamatan Penajam Ieluar sebagai Juara I,” kata Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD PPU Hj Nurbayah ketika ditemui Selasa (8/6/2021).

Tak sekadar mengantongi gelar, pemenang pun akan melenggang di ajang serupa tingkat provinsi. Khususnya Desa Bukit Raya di Kecamatan Sepaku yang akan bersaing dengan 10 kabupaten dan kota yang ada di Kaltim. “Desa Bukit Raya lolos secara administrasi menjadi tiga besar yang akan bersaing dengan desa dari Kabupaten Paser dan Kabupaten Berau.

InsyaAllah 15 Juni 2021 Desa Bukit Raya persentasi untuk mencari Juara I,” lanjut.

Dijelaskan Lomba Desa dan Kelurahan merupakan kegiatan untuk mendorong dan memberi motivasi kepada pemerintah desa dan kelurahan beserta masyarakatnya dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Ada beberapa keuntungan dalam pelaksanaan Lomba Desa dan Kelurahan. Selain sebagai ajang kompetisi juga meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dari semua golongan dalam membangun desa dan kelurahan,” bebernya.

Harapan Nurbayah, Desa Bukit Raya di Kabupaten PPU keluar sebagai juara tingkat Provinsi Kaltim.

“Lomba ini hakikatnya merupakan alat evaluasi untuk mengetahui tingkat perkembangan, kemandirian, keberlanjutan pembangunan, kesejahteraan masyarakat, serta daya saing,” pungkasnya. (advertorial/diskominfoppu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top