Corak

Dukung Kampung Inggris PPU, Jasa Raharja Kaltimra Beri Bantuan Penunjang Belajar

Penyerahan bantuan secara simbolis bantuan bagi Sansis Children ditutup dengan penyerahan cendera mata bagi Jasa Raharja cabang Kaltimra (foto:kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, PENAJAM-Dukung kiprah Kampung Inggris di Kelurahan Lawe Lawe, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang dikembangkan Yayasan Sansis Children, PT Jasa Raharja cabang Kaltim dan Kaltara serahkan bantuan untuk kebutuhan pendidikan senilai Rp12 juta.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang Jasa Raharja Kaltimra Suratno dan diterima pengelola Kampung Inggris yakni Sandry dan Siska, Minggu (27/6/2021).

“Bantuan ini sebagai wujud TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan, Red). Apalagi Kampung Inggris ini satu-satunya di Kaltim,” terangnya usai menyerahkan bantuan.

Dalam kesempatan yang sama Sandry dan Siska mengatakan, bantuan yang diberikan akan dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. “Terima kasih kepada Jasa Raharja. Kami akan manfaatkan untuk membeli printer agar kami bisa mencetak banyak buku belajar dan proyektor agar kami bisa menayangkan film untuk anak yang berbahasa Inggris untuk kemudahan belajar dan mengajar,” seru keduanya.

Kampung Inggris Sansis Children dikembangkan sejak tahun 2017. Misinya mencetak generasi muda PPU fasih berbahasa Inggris, tanpa dipungut biaya. Sementara bagi Sandry dan Siska, Sansis Children merupakan sarana untuk mengabdikan diri membangun sumber daya manusia.

Awalnya, Sansis Children menggunakan balai kelurahan sebagai sarana belajar dan mengajar. Namun sejak Januari 2021 Sansis Children memiliki sarana sendiri di atas seluas 8 ribu meter persegi. Untuk mempengaruhi minat anak belajar bahasa Inggris, Sansis Children menganut metode yang menyenangkan dan bermain. Karenanya alam sekitar dijadikan ruang belajar. “Konon katanya belajar bahasa Inggris susah dan mahal. Makanya kami buat dengan konsep yang menyenangkan dan untuk naik ke level berikutnya juga tidak kami paksakan,” imbuh Siska. Tercatat ada 213 anak yang menimba ilmu di Kampung Inggris Sansis Children didukung 10 pengajar sudah termasuk Sandry dan Siska. Namun karena pandemi Covid-19, frekuensi belajar hanya tiga kali dalam sepekan.

Karena terbilang baru, yayasan tentu membutuhkan banyak bantuan. “Yang paling kami butuhkan sekarang ini pagar. Untuk keamanan anak-anak belajar,” jelas Sandry menambahkan. Di samping itu, keduanya juga berharap dukungan orangtua masing-masing anak didik untuk terlibat dalam kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan. Utamanya saat anak didik libur belajar. Tak lain demi kenyamanan anak didik belajar.

Sebagai wujud terima kasih, Sandry dan Siska menyerahkan cendera mata kepada Kepala Cabang Jasa Raharja Kaltimra Suratno. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top