Metro

UAS dan Bupati PPU Resmikan Gedung Baru Ponpes Tahfidz Roudhotul Quran

KOTAKU, PENAJAM-Usai mengisi tausyiah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) di Masjid Agung Al-Ikhlas Kilometer (Km) 9 Kelurahan Nipah Nipah, Ustadz Abdul Somad (UAS) juga didapuk meresmikan gedung baru Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Roudhotul Quran bersama Bupati PPU H Abdul Gafur Mas’ud (AGM) di Desa Bangun Mulya, Kecamatan Waru, Senin, (28/6/2021) sore. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh UAS dan Bupati AGM.

UAS menyampaikan kehadiran Ponpes Tahfidz Roudhotul Quran merupakan rahmat bagi daerah dan seluruh masyarakat PPU. Karena menurutnya, pondok pesantren tempat yang mampu mempertahankan nilai keislaman dengan baik hingga saat ini.
“Anak-anak yang masih polos-polos ini jika tidak dijaga, maka akan dimakan ulat, akan diserang wereng sampai habis dan kesulitan sebagai orang tua karena yang menyerang mereka saat ini tidak terlihat. Secara pemikiran seperti liberalisme, sekularisme, komunisme, atheisme dan sebagainya yang pada akhirnya anak tidak memiliki pendirian iman. Oleh karenanya, kehadiran ponpes ini merupakan satu-satunya benteng untuk menghindari terjadinya semua itu,” kata UAS dalam sambutannya.

Dikatakannya jika dulu yang ditakutkan orang tua di antaranya TV, sekarang YouTube. “(siaran) TV masih bisa dikontrol oleh KPI tetapi YouTube tidak, kecuali dilaporkan kepada pihak berwajib.
Maka yang jadi korban adalah anak-anak. Karena banyak orang tua tidak sanggup lagi mengontrol anak-anak bermain ponsel bahkan memberikan ponsel supaya orang tuanya juga bisa bermain ponsel,” ucapnya.

Tak lupa ia mengucapkan selamat kepada seluruh ustadz dan para tokoh agama di PPU yang sudah bersusah payah mendirikan Ponpes Roudhotul Quran.

Sementara itu pemilik Ponpes Roudhotul Qur’an, Ajizah Abdul Kowi mengatakan lebih kurang ada 80 santri dan santriwati menimba ilmu. “Ponpes Roudhotul Quran mampu menampung 200 santri. Jiika kapasitas tidak mencukupi lagi kami berencana memperluas bangunan,” ulasnya.

Ia pun berharap Ponpes Roudhotul Qur’an membawa kebaikan bagi Kabupaten PPU.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada Guru Besar, Ustaz Abdul Somad dan Bupati PPU AGM yang telah sudi mampir ke tempat kami. Mudah-mudahan dengan kehadiran beliau akan membawa berkah untuk ponpes dan daerah kabupaten PPU, ” ucapnya. (Advertorial/DiskominfoPPU)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top