Metro

Buka Musda ke IV GOW PPU, Ini Pesan Plt Sekda

KOTAKU, PENAJAM-Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Muliadi membuka Musyawarah Daerah (Musda) Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ke IV periode 2021-2026 yang berlangsung di aula lantai I Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Rabu (6/10/2021).

“Saya menaruh harapan bahwa GOW dapat berperan penting dalam upaya pembangunan dan peningkatan kesejahteraan keluarga. Seperti penuntasan wajib belajar pendidikan dasar, peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khususnya kesehatan ibu dan anak dalam peranannya terkait penanganan kasus stunting, maupun upaya peningkatan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Menurutnya, GOW merupakan mitra strategis bagi pemerintah daerah dan menjadi komponen penting dalam peningkatan daya saing daerah, penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah. Karenanya, Musda kali ini diharapkan dapat merumuskan dan menyusun program kerja yang dapat membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam lingkup peranan kaum wanita.

“GOW merupakan representasi bagi upaya peningkatan peran perempuan dalam pembangunan di daerah. Sementara di sisi lain, perempuan memiliki peran strategis bagi pembangunan keluarga dan masyarakat pada umumnya,” pungkasnya.

Adapun Musda ke IV GOW PPU mengantarkan Hj Andi Israwati Latif menjabat sebagai ketua untuk kali ketiga. Hadir dalam kesempatan tersebut Plt Kepala Dinas DP3AP2KB Hj Siti Aminah. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top