Corak

Pertamina Gelar Management Goes To Community di Kampung Inggris

KOTAKU, PENAJAM-Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan menunjukkan komitmen untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia di wilayah operasionalnya. Salah satunya melalui program Kampung Inggris & Pusat Kreativitas Lawe-Lawe. Selain melakukan pendampingan, PT KPI Unit Balikpapan juga melaksanakan program Management Goes To Community (MGTC). Program ini ditandai dengan kunjungan pimpinan tertinggi PT KPI Unit Balikpapan di Kampung Inggris, Kamis, (22/9/2022).

“Hari ini kami melakukan kunjungan ke salah satu program CSR KPI Unit Balikpapan di Kelurahan Lawe-Lawe, Kabupaten Penajam Paser Utara. Program ini adalah program Kampung Inggris & Pusat Kreatifitas Lawe-Lawe,” kata Pjs GM KPI Unit Balikpapan Arafat Bayu Nugroho dalam keterangan tertulis.

Program MGTC kali juga dilakukan dengan mengajak beberapa tim manajemen serta pemangku kepentingan PT KPI Unit Balikpapan. Dalam kesempatan itu, Bayu juga melakukan dialog dengan pengelola program serta anak-anak Kelurahan Lawe-Lawe yang menjadi penerima manfaat langsung program itu.

Sekaligus berkesempatan menunjukkan kemampuan berbahasa Inggris yang telah didapatkan.

“Melalui program ini saya berharap Pertamina dapat berkontribusi langsung untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia di sekitar wilayah operasi perusahaan. Semoga program ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” harap Bayu.

Terpisah, Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin menyampaikan bahwa program MGTC dilaksanakan sebagai bentuk komitmen pimpinan tertinggi unit dalam mendukung program CSR yang dijalankan perusahaan.

“Kegiatan MGTC yang dilakukan oleh pimpinan tertinggi unit menunjukkan adanya komitmen pimpinan tertinggi unit dalam memastikan program yang dilaksanakan perusahaan dapat berjalan dengan baik serta memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” kata Chandra.

Sebagai pimpinan tertinggi, kunjungan yang dilakukan oleh pimpinan tertinggi unit juga dapat memotivasi tidak hanya penerima manfaat, tapi juga para pekerja yang terlibat dalam pelaksanaan program CSR.

Program Kampung Inggris & Pusat Kreatifitas Lawe-lawe sendiri merupakan salah satu program CSR yang dilaksanakan oleh PT KPI Unit Balikpapan sejak tahun 2019. Berawal dari bantuan peralatan sekolah, saat ini program yang dilaksanakan bekerja sama dengan Yayasan Sansis Children telah memiliki tempat pembelajaran yang representatif. Program ini juga telah berhasil melaksanakan setidaknya 2 lomba berbahasa Inggris yang diikuti tidak hanya pelajar yang bergabung dengan program tersebut, namun juga pelajar dari luar Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Bagi para penerima manfaat, kunjungan ini menjadi tanda bahwa pimpinan tertinggi unit menaruh perhatian besar untuk memastikan program dapat berjalan dengan baik. Sementara bagi pelaksana di lapangan, mereka dapat mendengar dan mendapatkan inspirasi untuk semakin mengoptimalkan program yang dijalankan,” kata Chandra.

Melalui kegiatan MGTC ini, Pertamina berharap program dapat berjalan dengan baik. “Komitmen penerima manfaat serta kolaborasi antara Pertamina dan Yayasan Sansis Children akan menjadi kunci keberlanjutan program. Semua ini merupakan legacy yang ingin dibangun bersama,” tutup Chandra. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top