Corak

Astra Motor Kaltim 1 Edukasi Pelajar SMK Negeri 2 PPU

KOTAKU, PENAJAM-Pentingnya keselamatan dalam berkendara terus digaungkan Astra Motor Kaltim 1 dengan terjun langsung ke lapangan menggelar sosialisasi Safety Riding. Kali ini menyasar pelajar SMK Negeri 2 Penajam Paser Utara (PPU).

Aksi menyebarkan virus campaign #cari_AMAN digelar di Aula SMK Negeri 2 PPU, Kamis (20/10/2022).

Bertujuan untuk mengurangi tingkat kecelakaan. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para pengendara dapat lebih memahami dan berhati-hati dalam berkendara di jalan raya.

Sekira ada 90 pelajar mengikuti sosialisasi yang dipimpin Instruktur Safety Riding Astra Motor. Meliputi pentingnya menggunakan helm untuk pengendara dan penumpang serta tips berkendara dengan aman, perlunya pengecekan riding gear, posisi berkendara yang baik dan tips-tips dalam menghadapi pola-pola berbahaya di jalan raya seperti menghindari daerah blank spot dari kendaraan roda empat dan teknik braking pengereman.

Makin seru karena adan games berhadiah menarik untuk peserta. Dilanjutkan dengan pemberian cendera mata berupa helm kepada sekolah.

Adao6Safety riding kali ini, digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna memutus mata rantai covid -19.

Astra Motor Kaltim 1 juga menyediakan display unit Honda CB150X dan Vario160 dari dealer Astra Motor Penajam selama acara berlangsung guna memudahkan para guru dan pelajar yang ingin mengenal lebih dekat sepeda motor Honda.

Setelah menyelesaikan rangkaian sosialisasi Safety Riding, peserta juga mendapatkan kesempatan mengetahui penjelasan produk mendalam mengenai motor Honda.

Khususnya cara merawat motor dan kegunaan fitur-fitur terbaru Honda dan penggunaan aplikasi Motorku X. Suksesnya cara kali ini juga berkat kolaborasi Samsat Penajam dan Jasa Raharja Penajam.

Hadirnya layanan service kunjung saat acara berlangsung juga membuat para guru-guru antusias untuk melakukan pengecekan sepeda motor secara berkala.

.Safety Riding Officer dan PIC Honda Community Daniel Natanael Toghas mengatakan bahwa dengan adanya sosialisasi semua pihak lebih aware dalam berkendara. “Walaupun sekarang hanya sebagai penumpang khususnya para pelajar, namun tidak ada salahnya memberikan edukasi sejak dini karena para pelajar nantinya akan menjadi pengendara dan hal ini sangat baik ditanamkan sejak dini, bukan hanya untuk keselamatan sendiri namun untuk keselamatan semua dan jangan lupa selalu mengecek sepeda motor secara berkala,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top