Politik

Keterwakilan Perempuan Terpenuhi, Partai Gerindra Targetkan Lima Kursi Legislatif DPRD PPU

Raup Muin bersama segenap pengurus Partai Gerindra menyerahkan berkas pendaftaran Caleg ke KPU PPU (kotaku.co.id/ryan)

KOTAKU, PENAJAM-Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Penajam Paser Utara (PPU) yang dinahkodai Raup Muin, menyerahkan berkas pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) PPU, Minggu (14/5/2023).

Berkas pendaftaran diterima Ketua KPU PPU Irwan Syahwana dan disaksikan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) PPU Edwin Irawan.

“Yang pertama, keterwakilan perempuan 30 persen terpenuhi. Kedua, target lima kursi didapatkan,” ujar Raup.

Menurut Raup, Gerindra sebagai partai besutan Prabowo Subianto, mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat Benuo Taka.

Tak heran, bila perolehan suaranya terbilang tinggi di PPU. Sehingga ia optimis hasil akhir kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti bisa didominasi Bacaleg Partai Gerindra.

‘”Administrasi kami lengkap, yang jelas kami berjuang bersama lebih baik. Saya kira realistis saja kalau Partai Gerindra menargetkan kursi pimpinan (DPRD PPU),” ungkapnya.

Selain itu, Raup juga menegaskan komitmen dalam mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden.

“Kami tinggal menunggu prosesnya. Masih ada delapan bulan.

Kami kompak, solid dan sudah sosialisasi dengan masyarakat. Begitu nanti sudah dipastikan Prabowo Subianto berpasangan dengan siapa, maka semua instrumen sudah kami siapkan dan tinggal bekerja,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Raup mengapresiasi kinerja KPU PPU yang telah meluangkan waktunya dan bekerja hingga malam hari, untuk membantu proses pendaftaran Caleg. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top