Metro

Selamat!! Kecamatan Penajam Juara Umum MTQ ke-19 PPU

KOTAKU, PENAJAM-Kecamatan Penajam juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-19 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tahun 2024.

Lalu disusul dengan Kecamatan Babulu sebagai juara II. Juara III diraih Kecamatan Waru. Sedangkan Kecamatan Sepaku meraih juara VI dengan point 40.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur saat menutup secara resmi kegiatan yang diselenggarakan sejak 27 April 2024 hingga 1 Mei 2024 di Kecamatan Waru, Rabu (1/5/2024) malam.

Sekaligus memberikan uang binaan total Rp18 juta. Masing-masing juara umum mendapatkan Rp7,5 juta, juara II Rp5 juta. Juara III dan juara IV masing-masing secara berurutan Rp3 juta dan Rp2,5 juta.

Dalam sambutan, Makmur Marbun mengatakan bahwa sejak dimulainya MTQ tingkat kabupaten ada banyak hal yang dapat diperoleh.

Bukan hanya proses peserta bisa menunjukkan yang terbaik tapi juga silaturahmi seluruh masyarakat PPU dapat terjalin dengan baik.

“Adapun, hal yang paling penting dari MTQ ini yakni manfaat besar manfaat yang bisa diperoleh, bukan untuk kepentingan lembaga pengembangan Tilawatil Quran, tetapi bagi daerah. Karena ini perwujudan pendidikan karakter,” jelasnya.

Ia juga meminta kepada pelaksana kegiatan agar melakukan evaluasi. Karena dengan dilakukannya evaluasi tersebut diharapkan tujuan pelaksanaan MTQ benar-benar terwujud dan bisa menjadi acuan. Karena MTQ merupakan bagian agenda tahunan yang terus dilakukan.

Makmur Marbun juga mengingatkan para peserta yang mendapat predikat terbaik, semoga kembali meraih prestasi dalam ajang yang lebih tinggi dan dapat mengharumkan Kabupaten PPU.

Sedangkan kepada peserta yang belum memperoleh prestasi jangan berkecil hati karena masih banyak kesempatan untuk berkarya, teruslah berlatih dan berjuang.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak atas peran serta dan partisipasi aktifnya sehingga hajatan besar daerah ini dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top