Metro

Pj Bupati Makmur Marbun Gelar Upacara Penyambutan Peserta Latsitardanus 2024

Pj Bupati PPU Makmur Marbun saat memimpin upacara penerimaan peserta Latsitardanus 2024 (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, PENAJAM-Penjabat (Pj) Bupati Makmur Marbun pimpin upacara untuk menyambut kedatangan peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIV/2024, Selasa, (7/5/2024).

Pesertanya terdiri 454 taruna dari berbagai lembaga pendidikan militer, seperti Akademi TNI, Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara, dan Akademi Kepolisian.

Dalam kesempatan itu, Makmur Marbun, mengungkapkan terima kasih dan berpesan agar menganggap PPU seperti rumah sendiri.

“Saya membuktikan keseriusan mendukung Latsitarda Nusantara XLIV/2024 dengan penyambutan sejak pertama kali kegiatan bersama Pj Gubernur Kaltim di Pelabuhan Semayang Balikpapan, kemudian upacara pembukaan sudah dilakukan dan ini kegiatan penerimaannya di PPU,” ujarnya melalui siaran pers.

Dalam upaya memastikan keberhasilan kegiatan ini, Makmur Marbun bersinergi dengan Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik.

Kolaborasi ini diharapkan dapat menjamin bahwa pelaksanaan kegiatan tidak hanya sekadar seremonial, tetapi juga memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh masyarakat.

Makmur juga menegaskan bahwa para taruna tersebut telah diberikan tanggung jawab selama satu bulan penuh di PPU. Yang akan bertugas untuk bersosialisasi, terutama dengan masyarakat dan generasi muda.

“Sehingga saya tugaskan mereka untuk masuk ke sekolah-sekolah dan rumah ibadah untuk berdialog bersama generasi muda sebagai wadah bertukar wawasan,” jelasnya.

Tak hanya itu, para taruna juga akan turut meramaikan even yang diselenggarakan setiap akhir pekan. Ajang tersebut merupakan tanggung jawab Pemkab PPU untuk memberikan ruang berkreasi dan kegiatan seni serta UMKM lokal.

Makmur Marbun menekankan bahwa para taruna tidak hanya terlibat secara pasif dalam kegiatan tersebut, tetapi diberi tugas. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top