Metro

Pelajar SMK 2 PPU Gaspol Safety Riding, Kecelakaan No Way!

KOTAKU, PENAJAM-PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Astra Motor Kaltim 1 gelar “ESG Mission, Engaging for The Future” dengan mengajak masyarakat ikut aktif bersama sepeda motor Honda dalam mendukung kemajuan di Tanah Air.

Melalui semangat Sinergi bagi Negeri, sepeda motor Honda berkomitmen untuk terus konsisten berkontribusi dalam sustainability bangsa Indonesia melalui berbagai program Environmental, Social, and Governance (ESG).
 
Kegiatan yang berlangsung Mei – Juni 2024, menjadi langkah aktif bisnis sepeda motor Honda untuk terlibat dalam bidang ESG melalui layanan produk sepeda motor listrik, lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan wirausaha. 

Salah satunya menggelar Safety Riding – Fomo dengan mengajak pelajar SMK 2 Penajam Paser Utara untuk mengetahui dan belajar keselamatan berkendara dengan materi ajar “Danger Prediction” yang langsung diedukasi oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Kaltim 1 Rissang Ferisandi, Kamis (13/6/2024).

Edukasi ini terus digalakkan sepeda motor Honda sebagai langkah menghadirkan keamanan dan kenyamanan berkendara di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, para peserta mendapat pengetahuan terkait pentingnya menggunakan helm untuk pengendara dan penumpang serta tips berkendara dengan aman, perlunya pengecekan riding gear, posisi berkendara yang baik dan tips dalam menghadapi pola berbahaya di jalan raya seperti menghindari daerah blank spot dari kendaraan roda empat dan teknik braking pengereman.

Makin seru karena adanya kuis berhadiah menarik. Safety Riding kali ini juga diikuti beberapa jurnalis yang turut andil saat praktik berlangsung.

“Dengan semangat Sinergi bagi Negeri, Astra Motor Kaltim 1 memperkuat kontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik dengan terlibat langsung bidang sosial salah satu contohnya yang sudah dilakukan hari ini yakni Safety Riding,” ungkap Manager Astra Motor Kaltim 1 Matthew Poetera Sah. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top