Metro

Sat Samapta Polres PPU Patroli Intensif Jelang Pilkada

Sat Samapta Polres PPU jaga keamanan Kantor KPU (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, PENAJAM-Satuan Samapta Polres Penajam Paser Utara (PPU), memperketat pengawasan dengan menggelar patroli intensif di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) PPU, Sabtu (15/6/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban.

Kasat Samapta AKP Maman mewakili Kapolres PPU AKBP Supriyanto mengatakan, pengamanan intensif KPU PPU akan berlangsung selama beberapa bulan mendatang, bersamaan dengan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

“Patroli intensif ini merupakan bagian dari langkah preventif kami untuk memastikan situasi yang kondusif menjelang Pilkada.

Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses pemilihan ini,” ujar AKP Maman, melalui keterangan tertulis Humas Polda Kaltim.

Selain menjaga keamanan, personel Sat Samapta juga aktif berkomunikasi dengan KPU dan masyarakat sekitar.

Dialog yang dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa tenang.

Selain itu, personel Sat Samapta terus memberi imbauan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita atau informasi yang belum terverifikasi.

“Kami ingin masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak jelas sumbernya. Keamanan dan ketertiban adalah prioritas utama kami,” terang AKP Maman.

Ia menjelaskan, patroli intensif ini adalah bagian dari strategi Polres PPU dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif selama masa Pilkada.

Polres PPU berharap, dengan adanya patroli rutin ini, seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan lancar, tertib, dan aman.

Satuan Samapta Polres PPU akan terus melakukan pengawasan dan siap memberikan pelayanan terbaik demi terciptanya keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Komitmen ini dipegang teguh untuk mendukung suksesnya Pilkada di PPU,” imbuhnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top