Metro

Patroli Dialogis Jelang Pilkada, Polsek Waru Sambangi Warga

Personel Polsek Waru berpatroli di Alfamidi Waru (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, PENAJAM-Polsek Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) semakin intensif melakukan patroli dialogis, jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Personel Polsek Waru mengadakan kegiatan patroli dialogis dengan menyambangi berbagai pemukiman warga, pertokoan, perbankan, dan pasar di Kecamatan Waru, Selasa (18/06/2024).

Kapolsek Waru AKP Edy Hariyanto mewakili Kapolres PPU AKBP Supriyanto menyampaikan, patroli dialogis bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Pilkada.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh warga merasa aman dan terlindungi, serta mencegah segala bentuk gangguan keamanan yang mungkin terjadi menjelang Pilkada,” ujar AKP Edy Hariyanto, melalui keterangan tertulis Humas Polda Kaltim.

Patroli dipimpin oleh Aiptu Syamsul Anwar, Brigpol Daud, dan Beiptu Dian P.

Patroli tidak hanya fokus pencegahan kejahatan jalanan, penimbunan BBM dan sembako, tetapi juga memberikan imbauan langsung kepada masyarakat.

Menyasar berbagai titik, termasuk Alfamidi Waru, serta menyambangi penumpang serta sopir angkot yang melintas.

Polisi juga menyampaikan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga keamanan bersama.

“Kami mengajak seluruh warga untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengalami tindakan kejahatan,” ucap AKP Edy Hariyanto.

Hasil dari patroli ini diklaim cukup positif. Warga menunjukkan respons yang baik dan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dalam kehidupan sehari-hari.

Beberapa warga juga merasa termotivasi untuk lebih berperan serta dalam upaya mencegah kejahatan di lingkungan tempat tinggalnya.

Dengan semakin dekatnya hari pemilihan, Polsek Waru berkomitmen untuk terus meningkatkan intensitas patroli dialogis.

Harapannya, Pilkada dapat berlangsung dengan aman dan damai, serta masyarakat dapat menjalankan aktivitas sehari-hari tanpa rasa khawatir.

“Kami akan terus berupaya maksimal untuk menjaga agar Waru tetap kondusif dan kami butuh dukungan serta kerja sama dari masyarakat.

Mari bersama wujudkan lingkungan yang aman dan damai,” pungkas AKP Edy Hariyanto.

Ia berharap upaya ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga, khususnya di Kecamatan Waru, Kabupaten PPU. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top