Metro

Sambut Pilkada 2024, Polres PPU Siap Amankan Kantor KPU

Polres PPU memberikan rasa aman pada kantor KPU PPU (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, PENAJAM-Personel Polres Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan pengamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Jumat (21/6/2024).

Kapolres PPU AKBP Supriyanto mengatakan, kegiatan ini bentuk dari pro aktif aparat kepolisian sebagai langkah pengamanan preventif untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam proses penyelenggaraan pemilihan.

“Kantor KPUD menjadi pusat koordinasi dan pengawasan dalam persiapan serta pelaksanaan pemilihan untuk tingkat kabupaten,” ujar AKBP Supriyanto, melalui keterangan tertulis Humas Polda Kaltim.

Dijelaskan, personel Polres PPU melakukan pemeriksaan ketat di pintu masuk, pemantauan melalui pengecekan lapangan, dan penjagaan sekitar kantor.

“Langkah-langkah ini diambil untuk memberikan rasa aman kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses pemilihan, termasuk petugas KPUD dan masyarakat umum,” ungkapnya.

Pengamanan di KPUD Kabupaten PPU ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat terhadap integritas dan keamanan seluruh proses pemilihan.

“Personel Polres PPU akan terus melakukan pemantauan dan pengamanan di kantor KPUD selama periode kritis pemilihan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top