Metro

Polres PPU Kawal Proses Hitung Ulang Surat Suara DPR-RI

Suasana hitung ulang di KPU PPU (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, PENAJAM-Polres Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan pengamanan penghitungan ulang surat suara DPR-RI, yang berlangsung di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PPU, Rabu (26/6/2024).

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan proses penghitungan ulang berjalan dengan lancar dan aman.

Kapolres PPU AKBP Supriyanto menyampaikan, pengamanan ini merupakan bagian dari tugas Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal agar seluruh tahapan penghitungan ulang surat suara dapat terlaksana dengan baik tanpa adanya gangguan,” ujarnya, melalui keterangan tertulis Humas Polda Kaltim.

Dalam kegiatan pengamanan ini, Polres PPU menurunkan sejumlah personel tersebar berbagai titik strategis, sekitar kantor KPU PPU.

Selain itu, patroli rutin juga dilakukan untuk memastikan situasi tetap kondusif.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh informasi yang belum tentu benar.

Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses ini berlangsung,” tambah AKBP Supriyanto.

Proses penghitungan ulang surat suara dilakukan sebagai bentuk transparansi dan upaya memastikan hasil Pemilu tahun 2024 yang akurat, serta dapat diterima oleh semua pihak.

“Dengan pengamanan yang ketat dari Polres PPU, diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan aman,” imbuhnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top