Corak

Cerdaskan Generasi Muda dengan Kampung Inggris, KPI Balikpapan Raih Penghargaan ISRA

KOTAKU, PENAJAM-PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan berhasil meraih penghargaan Gold kategori Education di ajang bergengsi Indonesia Social Responsibility Award (ISRA) di Ballroom Hotel Grand Mercure, Solo Baru, Sukoharjo, Selasa (25/6/2024).

Penghargaan didapat berkat Kampung Inggris dan Kreativitas Lawe-Lawe yang dikembangkan Kilang Balikpapan di Penajam Paser Utara (PPU).

“Sentral Kampung Inggris dan Kreativitas Lawe-Lawe merupakan program binaan PT KPI Unit Balikpapan untuk pilar Pertamina Cerdas.

Kampung Inggris berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya anak-anak di PPU,” jelas Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI Unit Balikpapan Dodi Yapsenang, dalam siaran pers yang disampaikan, Sabtu (29/6/2024).

Dijelaskan, sebagai gerakan sosial yang berbasis masyarakat, PT KPI Unit Balikpapan terus melakukan pendampingan untuk memastikan kegiatan yang dilakukan di Kampung Inggris dan Pusat Kreativitas Lawe-Lawe ini memiliki standar kurikulum yang baik dalam membersamai proses pembelajaran anak-anak.

Selain itu, Kampung Inggris juga menjadi salah satu tempat pusat pengembangan minat dan bakat anak-anak di Kabupatan PPU.

Dodi juga mengucapkan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan untuk perusahaan. “KPI konsistensi untuk memajukan pendidikan yang ada di Indonesia khususnya Kelurahan Lawe-Lawe, Kabupaten PPU dengan program Kampung Inggris dan Kreativitas Lawe-Lawe,” tutup Dodi.

Adapun ISRA tahun ini mengusung tema”Confronting Climate Change: Survive to Revive”. Berbagai macam upaya dilakukan untuk melakukan pengurangan karbon, salah satunya dengan melibatkan masyarakat.

Tidak kalah penting, upaya dekarbonisasi ini juga perlu adanya dorongan dalam memajukan bidang pendidikan dan edukasi seluas-luasnya.

Edukasi dilakukan untuk berbagai lapisan masyarakat. Harapannya masyarakat dapat memahami pentingnya mengurangi dampak perubahan iklim. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top