Metro Metro

Polsek Babulu Patroli Gabungan Cipta Kondisi Kamtibmas Jelang Pilkada

Suasana patroli di Kecamatan Babulu (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, PENAJAM-Polsek Babulu menggelar kegiatan patroli gabungan bersama aparat TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Kegiatan digelar di Kecamatan Babulu, Kabupaten PPU, Minggu (7/07/24), dalam rangka menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Kegiatan dipimpin Kapolsek Babulu Iptu Syaifudin, dan melibatkan personel gabungan dari Polsek Babulu, Koramil Babulu, dan Satpol PP.

“Patroli ini bertujuan untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif menjelang pesta demokrasi Pilkada. Sasaran patroli di antara SPBU Desa Labangka Barat, kafe 99 Desa Labangka, warkop Sekopian Desa Babulu Darat, toko sembako Desa Babulu Darat,” ujar Iptu Syaifudin, mewakili Kapolres PPU AKBP Supriyanto, melalui keterangan Humas Polda Kaltim.

Selama patroli, polisi mengunjungi sejumlah titik rawan yang telah ditentukan.

Memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan, serta menghindari tindakan yang dapat mengganggu jalannya Pilkada.

“Hasil patroli menunjukkan bahwa situasi di Kecamatan Babulu dalam keadaan aman dan kondusif.

Tidak ditemukan adanya gangguan yang signifikan selama kegiatan berlangsung,” ungkap Iptu Syaifudin.

Iptu Syaifudin menyampaikan apresiasinya, kepada seluruh personel yang terlibat dalam patroli gabungan ini.

“Kami akan terus meningkatkan upaya menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada agar masyarakat dapat melaksanakan hak pilihnya dengan aman dan nyaman,” ucapnya.

Kegiatan patroli gabungan ini akan terus dilaksanakan secara berkala hingga pelaksanaan Pilkada selesai, dengan harapan dapat menciptakan suasana yang kondusif dan mencegah terjadinya potensi gangguan keamanan. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top