Metro

Wabup PPU Serahkan Bantuan Kemanusiaan Langsung ke Tabalong

Teks foto: Wabup PPU Hamdam (kemeja putih) saat menyerahkan daftar bantuan kemanusiaan yang dibawa setibanya di Kabupaten Tabalong (foto:kotaku.co.id/humas pemkab ppu)

KOTAKU, PENAJAM-Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam berkesempatan mendampingi rombongan membawa bantuan untuk korban bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). Hamdam didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) PPU Sodikin dan sejumlah personel BPBD serta relawan tiba di Kabupaten Tabalong, Kamis (11/2/2021) dan diterima Asisten I Kabupaten Tabalong Zulfanur.

Melalui siaran persnya, Hamdam menyampaikan meski belum dapat memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat Kalsel khususnya Kabupaten Tabalong, tetapi ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang tengah dilanda musibah.

“Ini adalah wujud komitmen kami bahwa insyaAllah saudara-saudara yang ada di PPU turut merasakan apa yang dirasakan oleh saudara-saudara yang ada di daerah Tabalong ini, ” ujar Hamdam dalam kunjungannya.

Ditambahkan Hamdam bahwa bantuan yang dibawa dihimpun melalui posko bencana yang ada di PPU. Bantuan tersebut lanjut dia akan dikirim ke sejumlah kabupaten dan kota di Kalsel melalui dua jalur masing-masing jalur Kuaro-Kabupaten Tabalong dan rute Kabupaten Paser menuju Banjar Baru. Bantuan ini sebanyak 10 truk terdiri dari sembako, obat-obatan, pakaian dan kebutuhan lainnya.

“Tujuan kami ikut mendampingi pengiriman bantuan kemanusiaan ini, Pemkab PPU ingin memastikan bahwan bantuan yang ada benar-benar telah sampai ditempat yang direncanakan,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten I Bidang Pemkab Tabalong Zulfanur menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab PPU. Ia pun mengaku bangga, karena penyerahan bantuan kemanusiaan tersebut disampaikan langsung oleh wakil bupati.

“Suatu kehormatan bagi Kabupaten Tabalong. Atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada jajaran Pemkab PPU,” kata Zulfanur. (Advertorial/Diskominfo PPU)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top