Peristiwa

Terkuak Sudah!! Penyebab Dua Rumah Terbakar di Lawe Lawe

Petugas berupaya mengendalikan kobaran api yang melahap rumah warga di Lawe Lawe. (kotaku.co.id/Ist)

KOTAKU, PENAJAM-Terkuak sudah penyebab kebakaran yang menimpa dua rumah kawasan pemukiman warga dekat dari kantor Kelurahan Lawe Lawe, Selasa (2/5/2023).

Kebakaran itu terjadi sekira pukul 18.32 Wita. Pusdalops BPBD PPU langsung bergerak cepat. Api bisa dikendalikan dalam waktu singkat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Penajam Paser Utara (PPU) Budi Santoso menyebut, proses pemadaman api melibatkan lima unit armada Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) PPU dibantu Fire Fighter Pertamina yang bergabung Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Disebutkan juga bahwa pemilik rumah sempat menyelamatkan barang berharga dan surat-surat pentingnya.

Belakangan diketahui peristiwa kebakaran terjadi karena korsleting listrik. Sumber penyebabnya charger ponsel yang masih terhubung dengan steker listrik.

Seperti disampaikan Budi Santoso. Rabu (3/5/2023). Menurut Budi, pemilik rumah tidak berada di lokasi saat kejadian kebakaran.

“Rumahnya ditinggal karena pemiliknya pergi membeli air minum isi ulang,” ujar Budi,

Ia menjelaskan, charger yang terbakar karena korsleting itu, berada tepat di atas kasur. Sehingga api dengan cepat membesar dan membakar seisi ruangan. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top