Metro

SKK Migas Kalsul Libatkan Pemkab Serahkan Bantuan Bapokting

Bupati Hamdam (tengah) menerima secara simbolis bantuan Bapokting dari SKK Migas Kalsul untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat (kotaku.co.id/humas)

KOTAKU,PENAJAM-Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi wilayah Kalimantan Sulawesi (SKK Migas Kalsul), bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat di sekitar wilayah perusahaan migas.

Bupati Hamdam menyerahkan bantuan berupa Barang kebutuhan pokok dan barang penting (Bapokting) kepada masyarakat di sekitar operasi Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di Kabupaten PPU.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis di halaman depan kantor bupati PPU, Kamis, (13/04/2023).

Bantuan ini juga dilaksanakan dalam rangka kegiatan roadshow kelembagaan SKK Migas-KKKS di wilayah kerja Benuo Taka.

Dalam sambutannya Hamdam mengatakan, bantuan tersebut memiliki makna besar bagi masyarakat PPU, khususnya bagi warga yang berada di wilayah kerja SKK Migas di Kabupaten PPU.

Menurut Hamdam, perusahaan secara langsung juga telah memberikan kontribusi bagi Kabupaten PPU khususnya membantu menekan angka inflasi di daerah.

Hal ini juga sesuai dengan amanah Presiden RI Joko Widodo agar semua pihak termasuk perusahaan di daerah mampu berperan aktif, memberikan kontribusinya terhadap penurunan inflasi di daerah.

Humas SKK Migas Kalsul Danang saat memberi sambutan penyerahan Bapokting di halaman kantor Pemkab PPU (kotaku.co.id/humas)

Dia menambahkan, bahwa sesungguhnya bantuan yang diberikan SKK Migas ini bukan hanya saat ini saja, namun sumbangsihnya berkesinambungan.

Sumbangsih yang diberikan SKK Migas wilayah Kalimantan dan Sulawesi tersebut, kata dia, telah berulang kali dan melalui berbagai macam bentuk yang diperuntukkan kepada masyarakat Kabupaten PPU.

“Upaya-upaya ini tentulah kami sambut dengan baik. Paling tidak jika tidak dapat menurunkan angka inflasi yang ada di daerah, tapi dapat mengendalikan.

Sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada SKK Migas wilayah Kalimantan dan Sulawesi yang telah peduli kepada masyarakat Kabupaten PPU khususnya kepada masyarakat di wilayah kerja SKK Migas ini.

Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang memang membutuhkannya,” ucap Hamdam.

Dia juga berharap dengan diterimanya bantuan tersebut oleh masyarakat khususnya di wilayah kerja SKK Migas, dapat memberikan dukungan kepada perusahaan, khususnya terkait keamanan di wilayah masing-masing.

Karena menurut Hamdam, iklim yang kondusif dankeamanan yang baik, akan memberikan kemudahan bagi perusahaan untuk melakukan kegiatan kerja di lapangan.

Sementara itu, Humas SKK Migas Kalsul Danang, yang ditemui usai penyerahan bantuan mengatakan, bantuan diserahkan kepada masyarakat untuk tujuh kelurahan yang berada di wilayah kerja SKK Migas di Kabupaten PPU.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat diterima oleh masyarakat khususnya mereka yang berada di wilayah kerja kami.

Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat apalagi menjelang Idulfitri 1444 H ini,” harapnya.

Danang sepakat dengan Bupati PPU Hamdam terkait perlunya sinergi dan dukungan dari masyarakat PPU terhadap kegiatan perusahaan migas di daerah, agar dapat terus berjalan dengan baik.

Sehingga mampu memberikan kontribusi yang lebih besar kepada Pemerintah Kabupaten PPU.

“Bantuan yang kami berikan kali ini sebanyak 200 paket yang diserahkan kepada masyarakat perwakilan dari tujuh kelurahan termasuk para awak media,” imbuhnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top