Metro

Besok, Bapelitbang Siap Pukau Pengunjung Pentas Seni dan Gebyar UMKM

Bapelitbang siap pukau pengunjung Pentas Seni dan Gebyar UMKM, Sabtu besok (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, PENAJAM-Pentas Seni dan Gebyar UMKM yang dihelat setiap Sabtu di Alun-Alun Balai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) sudah menjadi primadona warga yang ingin menghabiskan akhir pekan dengan menikmati berbagai suguhan hiburan dan berburu aneka kuliner.

Itu juga yang melatarbelakangi Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) untuk memberikan suguhan hiburan memukau.

Ya, Bapelitbang didapuk sebagai tuan rumah Pentas Seni dan Gebyar UMKM Sabtu besok. Sebelumnya, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang didaulat sebagai tuan rumah.

“Sebagai pengisi acara Pentas Seni dan Gebyar UMKM Sabtu besok, Bapelitbang sudah menyiapkan sejumlah pentas seni,” kata Perencana Ahli Muda Bapelitbang Andi Nurmiati sekaligus panitia ditemui di ruang kerjanya, Kamis (1/2/2024).

Dia menjelaskan, pentas seni yang akan disuguhkan berupa pertunjukan tari Nusantara bertajuk Wonderland. Melibatkan seluruh pegawai Bapelitbang sebagai tuan rumah Pentas Seni dan Gebyar UMKM pekan ini.

Meski dihadapkan dengan berbagai kesibukan bahkan dengan intensitas yang cukup padat, tak mengendurkan semangat untuk memberikan pertunjukan menarik.

Ya, awal tahun seperti sekarang Bapelitbang disibukkan dengan berbagai agenda penting. Mulai Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang digelar secara maraton mulai tingkat kecamatan hingga kabupaten.

Kemudian penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) hingga Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD). Sehingga tidak heran bila panitia kerap dibuat kuwalahan untuk mengumpulkan seluruh pegawai.

“Jadi meski sibuk dan susah berkumpul, kami selalu bisa meluangkan waktu untuk latihan karena kami bertekad ingin memberikan penampilan terbaik,” serunya kemudian.

Semakin mendekati hari H, semakin dia didera perasaan grogi. “Karena pengunjung Pentas Seni dan Gebyar UMKM, semakin ramai, jadi kami juga semakin Nervous,” kelakarnya.

Sebagai pemuncak, Bapelitbang juga akan menghadirkan Mister Teen Indonesia 2022 Abdiel Chrise Jatmiko Widodo asal PPU yang akan membius seluruh pengunjung.

Lebih dari itu, sebagai pengisi acara Pentas Seni dan Gebyar UMKM pekan ini, Bapelitbang juga akan membawa mempopulerkan PPU sebagai Serambi Nusantara kepada seluruh pengunjung. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top