Metro

Disdikpora Sukses Hibur Pengunjung Pentas Seni dan Gebyar UMKM

KOTAKU, PENAJAM-Sejak kali pertama digelarnya Pentas Seni dan Gebyar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di alun-alun kantor Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) hingga saat ini, menjadikan ajang tersebut sebagai pilihan masyarakat untuk berakhir pekan bersama keluarga.

Pentas Seni dan Gebyar UMKM merupakan gagasan Penjabat (Pj) Bupati Makmur Marbun, yang kemudian menjadi agenda rutin di bawah koordinasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Hiburan rakyat tersebut menampilkan beragam kreativitas dan seni dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) yang berbeda setiap acara, sebagai tuan rumah.

Adapun Pentas Seni dan Gebyar UMKM digelar setiap Sabtu, mulai sore hingga malam hari ramai dipadati pengunjung. Menghadirkan aneka suguhan hiburan dan ragam kuliner.

Nah, Sabtu (17/2/2024), giliran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) yang bertugas sebagai tuan rumah. Menyuguhkan hiburan dan pertunjukkan bagi para pengunjung.

Disdikpora yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Alimuddin berhasil tampil memukau dan menghibur pengunjung dengan berbagai suguhan menarik mulai tarian, parade bendera, panggung musik dan kegiatan lainnya.

Dalam sambutannya Pj Bupati PPU Makmur Marbun memberikan apresiasi atas penampilan Disdikpora yang sukses membius pengunjung.

“Ini penampilan yang luar biasa dan bisa dicontoh OPD lainnya. Terima kasih karena pengunjung sangat terhibur sekali,” kata Makmur Marbun.

Dalam kesempatan itu Makmur Marbun juga menambahkan bahwa kegiatan Pentas Seni dan Gebyar UMKM dirancang untuk seluruh masyarakat PPU. Baik yang ingin mengembangkan usaha, menunjukkan bakat, atau sekadar mencari hiburan bersama keluarga.

Pemerintah sambung Makmur Marbun, hanya mempersiapkan dan memfasilitasi seluruh lapisan masyarakat.

“Mungkin kami tidak tahu apa keinginan bapak dan ibu sepenuhnya. Tetapi kami mencoba membuat terobosan yang langsung dapat memberikan manfaat bagi masyarakat melalui UMKM ini,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top