Metro

Semarak HUT ke 22 PPU!! Digelar secara Maraton, Delapan Hari Berturut-Turut

KOTAKU, PENAJAM-Peringati sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) 11 Maret 2024 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah menyiapkan berbagai rangkaian kegiatan.

Rangkaian kegiatan digelar secara maraton selama delapan hari berturut-turut.

Seluruh kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT dipusatkan di Alun-alun kantor Pemkab sejak 2 Maret 2024 lalu hingga 9 Maret mendatang.

Sejak pembukaan kegiatan beberapa hari yang lalu, sejumlah kegiatan telah dilaksanakan, mulai dari lomba bidang olahraga tingkat sekolah, untuk masyarakat umum, antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hingga lomba bidang seni dan budaya.

Terkait itu, Penjabat (Pj) Bupati Makmur Marbun menyampaikan bahwa malam puncak kegiatan HUT PPU digelar Sabtu (9/3/2024), besok malam.

“Kegiatan HUT sudah dimulai dan untuk puncak apresiasi akan digelar Sabtu malam, 9 Maret 2024,” ungkap Makmur Marbun kepada aak media, Senin (4/3/2024).

Berbagai kegiatan bakal digelar untuk memeriahkan rangkaian hari dengan menghadirkan panggung hiburan untuk menghibur seluruh lapisan masyarakat. Yang dipusatkan di Alun-alun Pemkab.

Makmur juga menyampaikan bahwa ada banyak kegiatan yang digelar seperti penampilan hiburan dari sejumlah OPD, kemudian lomba senam ronggeng tingkat SD dan SMP juga antar OPD.

Juga ada lomba Fashion Show baju kasual dan pesta serta Dansa semalaman bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).

Puncaknya akan ada penampilan penyanyi asal ibu kota Jakarta yakni Cakra Khan dan Lala Widy yang akan membius seluruh warga yang hadir.

Makmur Marbun mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat PPU untuk tetap menjaga ketentraman, keamanan serta secara bersama-sama dan ikut menyukseskan setiap kegiatan yang akan digelar.

“Untuk itu saya harap masyarakat tetap menjaga agar PPU tetap kondusif selama kegiatan berlangsung.

Kegiatan ini milik semua warga, semua berhak menikmati dan merayakannya tanpa terkecuali,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top