Metro

Gelar Pasar Murah, Makmur Marbun: Wujud Peduli Masyarakat

Pj Bupati Makmur Marbun saat meninjau pasar murah yang digelar Pemkab PPU (foto:kotaku.co.id/diskominfo ppu)

KOTAKU, PENAJAM-Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (KUKM Perindag) Kabupaten PPU Margono Hadi Sutanto meninjau langsung kegiatan pasar murah yang digelar Pemerintah Kabupaten PPU di Kelurahan Petung dan Kelurahan Gunung Seteleng, Kecamatan Penajam, Selasa (2/4/2024).

Kegiatan pasar murah ini merupakan yang kesekian kalinya digelar di Kabupaten PPU selama bulan Ramadan sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat Benuo Taka.

Saat ditemui di sela-sela kegiatan ini Makmur Marbun mengatakan, bahwa pasar murah digelar sebagai penyeimbang harga kebutuhan bahan pokok yang dipastikan mengalami peningkatan khususnya selama menghadapi Ramadan dan jelang Idulfitri.

“Kami melihat sejumlah harga kebutuhan bahan pokok yang ada di pasar murah ini harganya stabil dan sangat terjangkau.

Animo masyarakat juga sangat tinggi untuk berbelanja di sini. Ini adalah bagian dari kepedulian kami kepada masyarakat PPU,” kata Makmur Marbun.

Dia menambahkan bahwa ketersediaan kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat di Kabupaten PPU selama Ramadan hingga Idulfitri mendatang juga dipastikan aman.

Hal itu, tambah dia, berdasarkan survei yang selalu dilakukannya di pasar-pasar.

“Makanya saya selalu turun ke pasar-pasar untuk mengecek sejumlah harga kebutuhan bahan pokok. Dari situ saya juga dapat mengetahui bahwa kebutuhan bahan pokok hingga Idulfitri mendatang tercukupi atau aman,” pungkasnya.

Dari pantauan Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten PPU saat mendampingi Pj Bupati PPU dalam kegiatan ini mencatat bahwa sejumlah harga kebutuhan bahan pokok yang dijual dalam pasar murah tersebut cukup stabil.

Beberapa harga kebutuhan bahan pokok seperti beras premium dijual seharga Rp72 ribu kemasan 5 Kilogram (Kg), kemudian beras murah diharga Rp52 ribu kemasan 5 Kg, minyak goreng seharga Rp16.500 per liter, gula pasir Rp17 ribu per Kg, bawang merah Rp26 ribu per Kg dan harga sejumlah kebutuhan bahan pokok lainnya masih cukup stabil. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top