Metro

Makmur Marbun Pimpin Rapat Terpadu Bahas Tingkat Pengangguran dan Kemiskinan

KOTAKU, PENAJAM-Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar rapat terpadu yang bertujuan untuk membahas data terkait tingkat pengangguran dan penduduk miskin seluruh kecamatan, kelurahan, dan desa di wilayah PPU.

Rapat dipimpin Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun dan dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) PPU Nicko Herlambang, kepala perangkat daerah terkait, camat, lurah dan kepala desa se-Kabupaten PPU.

Kegiatan dilaksanakan di ruang rapat lantai III Kantor Bupati, Senin (1/4/2024).

Dalam rapat dilakukan pembahasan yang mendalam terkait dengan data yang aktual dan akurat mengenai tingkat pengangguran dan jumlah penduduk miskin di setiap kecamatan, kelurahan, dan desa.

Data ini yang menjadi landasan penting dalam merumuskan kebijakan yang lebih tepat sasaran untuk menangani masalah secara efektif.

Makmur Marbun, menyatakan pentingnya pemahaman yang mendalam terhadap data tersebut untuk merancang program yang lebih efektif dalam mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan, tingkat lokal.

“Data yang akurat dan terperinci mengenai pengangguran dan penduduk miskin setiap kecamatan, kelurahan, dan desa akan menjadi dasar untuk merancang program yang tepat sasaran dan efektif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Makmur Marbun.

Rapat yang merupakan forum bagi peserta untuk menyampaikan laporan data, masukan, dan gagasan yang akan menjadi landasan dalam merumuskan kebijakan lebih lanjut dalam upaya dan komitmen Pemerintah Kabupaten PPU dalam penanggulangan pengangguran dan kemiskinan.

Data-data yang dihimpun akan menjadi langkah dasar untuk menyusun rencana konkret dalam implementasinya.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top