Metro

Keren, APBD PPU Tahun 2021 Naik 11 Persen

Kami juga akan meneruskan cita-cita mereka salah satunya meneruskan Coastal Road hingga pengerjaannya selesai. Mulai tahun depan kami akan kerjakan secara multiyears. Alhamdulillah jembatan Pulau Balang sudah tersambung tinggal Coastal Road akan dikerjakan tetapi kami juga akan berkomunikasi dengan pemerintah provinsi untuk membangun jalan koneksivitas antara kabupaten dan kota di Kaltim,” jabarnya.

Selain pembangunan infrastuktur jalan, mulai tahun depan AGM akan mengupayakan pembangunan perkantoran bagi sejumlah instansi pemerintahan. Pasalnya banyak dinas-dinas di Kabupaten PPU yang belum memiliki kantor. Salah satunya Satpol PP yang saat ini berkantor di Stadion Panglima Sentik dan BPMD di GOR serta Badan Keuangan yang juga berkantor di Gedung Perpustakaan milik SMP 21.

“Ada satu lagi kabar baik, selama berdirinya PDAM, InsyaAllah tahun depan sudah menghasilkan PAD. Selama sudah mendapatkan PAD maka pelayanan PDAM akan semakin baik, tarif PDAM PPU ini lebih murah dari Kota Balikpapan dan Kabupaten Paser. Termasuk penyertaan modal ke Perumda Benuo Taka harus menyumbangkan PAD. Namanya penyertaan modal harus ada pengembalian modal dan juga mencari keuntungan untuk membangun daerah minimal Rp2 milliar hingga Rp3 milliar per tahun,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top