Metro

TPID PPU Rakor Tingkat Tinggi Cermati Potensi Kenaikan Harga Edisi Ramadan dan Lebaran

​Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sidak pasar sebagai bentuk upaya pengendalian inflasi dari aspek keterjangkauan harga. Sidak pasar dilakukan di Pasar Induk Penajam terhadap komoditas pangan seperti beras, bawang merah, cabai, telur dan gula. Dari sidak pasar diketahui bahwa tingkat harga tidak mengalami kenaikan yang berlebihan serta jumlah stok masih terpantau stabil.

Dalam kesempatan ini juga digelar peresmian Tim Perluasan dan Percepatan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten PPU sebagai upaya memperluas ekosistem digital khususnya elektronifikasi transaksi Pemkab. Digitalisasi transaksi memberikan manfaat antara lain lebih cepat, aman, tercatat dan transparan. Selain itu, digitalisasi juga berpotensi meningkatkan Penerimaan Asli Daerah (PAD).

​Bank Indonesia bersama pemerintah daerah melalui TPID terus berkolaborasi untuk menjaga stabilitas harga sebagai upaya mencapai inflasi yang rendah dan stabil. Upaya pengendalian harga yang dilakukan TPID bertujuan untuk mencapai sasaran inflasi nasional 3 persen plus minus 1.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua TPID PPU H Abdul Gafur Mas’ud mengapresiasi pelaksanaan HLM sebagai upaya mencapai kestabilan harga khususnya di PPU. Abdul Gafur Mas’ud mengungkapkan, sebagai daerah penghasil komoditas pertanian, PPU diharapkan dapat menjadi penyangga pangan bagi daerah-daerah di sekitarnya dan juga menjaga ketersediaan pasokan pangan di daerah sendiri. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top