Metro

Selamat Hari Jadi!! Bupati Hamdam Pimpin Upacara HUT ke 21 PPU

Bupati PPU Hamdam saat memberikan sambutan (kotaku co.id/ist)

KOTAKU, PENAJAM-Upacara peringatan HUT ke 21 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berlangsung secara sederhana di halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU, Sabtu (11/3/2023).

Bupati Kabupaten PPU Hamdam yang bertindak selaku inspektur upacara, menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir dan telah berkontribusi terhadap perkembangan pembangunan di Benuo Taka.

Hamdam mengatakan semangat pembentukan PPU pada hakikatnya didasari cita-cita luhur untuk mewujudkan kemajuan, kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.

Cita-cita itulah yang ditanamkan kepada seluruh elemen masyarakat PPU, sehingga menjadi semangat dan motivasi bagi seluruh komponen masyarakat PPU.

“Oleh karena itulah, tema peringatan Hari Jadi ke 21 PPU yang kami laksanakan hari ini yaitu Sukses Nusantara, Kabupaten PPU Sejahtera,” ungkap Hamdam, dalam sambutannya.

Menurutnya, tema itu akan menjadi landasan dan dorongan yang kuat untuk menciptakan akselerasi pembangunan yang dapat dinikmati seluruh masyarakat.

Bupati PPU Hamdam (tengah) berbincang bersama Sekda PPU Tohar (kanan) dan Harimuddin Rasyid (kiri) (kotaku.co.id/ist)

“Sehingga PPU sebagai Serambi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara terus menjalankan proses nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil terbaik kepada seluruh masyarakat PPU,” urainya.

Memasuki usia ke-21 ini, lanjut Hamdam, Kabupaten PPU telah mencapai banyak kemajuan dan prestasi.

Namun zaman senantiasa berubah dan berkembang. Maka tidak ada kata untuk berhenti atau tidak bergerak maju.

“Kehadiran saya saat ini sebagai Bupati PPU sisa masa periode 2018-2023 ini, terasa sangat istimewa.

Dan saya berharap momentum ini menjadi titik balik untuk evaluasi terhadap waktu yang telah lewat dan meletakkan pijakan yang kuat dan kokoh untuk meraih mimpi yang tinggi untuk masa depan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Hamdam berharap dukungan dan kerja sama jajaran Pemerintah Kabupaten PPU, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), DPRD, instansi vertikal, swasta, serta berbagai komponen masyarakat, untuk turut berpartisipasi dan bekerja sama dalam dinamika pembangunan sesuai kapasitas dan proporsi masing-masing.

“Keberhasilan pembangunan adalah sukses bersama yang ditujukan untuk masyarakat PPU, Provinsi Kalimantan Timur dan Bangsa Indonesia tercinta,” tambahnya.

Hamdam juga menyampaikan apresiasi kepada ketua dan anggota Tim Sukses Pemekaran Kabupaten PPU, para bupati, wakil bupati, dan penjabat bupati PPU periode terdahulu, yang telah memberikan warna dalam masa kepemimpinannya.

“Tidak berlebihan jika saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan kepada Pemkab PPU. Sekali lagi, saya sampaikan dirgahayu Kabupaten PPU,” imbuhnya.

Adapun tamu undangan yang hadir di antaranya sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten PPU, Ketua DPRD PPU Syahruddin M Noor dan anggota DPRD PPU lainnya, Sekretaris Daerah (Sekda) PPU Tohar, Ketua TP PKK Kabupaten PPU Satriyani Sirajuddin Hamdam, Ketua Tim Sukses Pemekaran Kabupaten PPU Harimuddin Rasyid dan anggota beserta sejumlah undangan lainnya.

Bupati PPU Hamdam juga melakukan penandatanganan sejumlah dokumen penting, di antaranya penandatanganan nota kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten PPU dengan Bankaltimtara, serta perjanjian kerja sama antara Kepala Bapelitbang dengan Wakil Rektor Bidang Akademik Institut Teknologi Kalimantan.

Hamdam juga menyerahkan Satya Lencana 30 tahun kepada Sekda PPU Tohar dan Kepala Dinas Pariwisata PPU Andi Israwati, serta ratusan piagam penghargaan kepada instansi pemerintah maupun swasta di lingkungan Pemkab PPU. (*/advertorial)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top