Corak

PDAM Danum Taka Bagikan Voucher Belanja di Bazar Ramadan

Karyawan dan rekanan AMDT berswafoto di booth yang disediakan di Bazar Ramadan (kotaku.co.id/ryan)

KOTAKU, PENAJAM-Kehadiran Perusahaan Daerah Air Minum Danum Taka (AMDT) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), menambah kemeriahan suasana Bazar Ramadan 1444 Hijriah di Nipah Nipah, Selasa (4/4/2023).

Kehadiran perusahaan pelat merah itu menjadi berkah bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Direktur AMDT Abdul Rasyid memastikan mendukung perkembangan UMKM di PPU. Caranya dengan membagikan sejumlah voucher kepada karyawan dan rekanan AMDT, untuk berbelanja di stan UMKM jelang berbuka puasa.

“Kami dukung UMKM di Kabupaten PPU, kali ini kami sebar voucher untuk kalangan karyawan dan rekan kerja kami untuk berbelanja di sini,” kata Abdul Rasyid di Bazar Ramadan.

Menurutnya, perkembangan UMKM PPU menjadi tanggung jawab dan perhatian bersama. Dan voucher yang dibagikan kali ini menjadi langkah nyata untuk mendukung UMKM agar bisa berkembang.

“Dukung UMKM harus nyata. Makanya kami bagi-bagi voucher agar bisa berbelanja, membeli dagangan UMKM di sini,” ujarnya.

Ia berharap langkah ini juga bisa menumbuhkan rasa kepedulian karyawan dan rekan kerja AMDT.

Lebih dari itu, bisa menjadi bahan edukasi untuk mengurangi peredaran uang kertas dengan pembayaran non tunai.

“Dengan ini kami harapkan semoga yang belum menggunakan voucher ini bisa menyadari bahwa UMKM di PPU harus bisa diberdayakan, minimal berbelanja produk buatan orang Penajam,” imbuhnya.

Selain itu, Abdul Rasyid mengungkapkan seluruh karyawan dan keluarga diminta ikut hadir dalam momen ini, karena voucher yang dibagikan hanya berlaku satu hari.

“Sesuai arahan Bupati selaku KPM (Kuasa Pemilik Modal, Red), kegiatan ini akan kami upayakan berkesinambungan sebagai bagian dari upaya pemerintah melalui BUMD Air Minum Danum Taka. Dan semoga SKPD secara keseluruhan mengikuti dan dijalankan untuk kemajuan UMKM PPU,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top