Metro

Perangkat Desa Babulu Darat Bagikan 460 Paket Bantuan CBP

Perangkat Desa Babulu Darat menyerahkan bantuan kepada warganya (kotaku.co.id/ryan)

KOTAKU, PENAJAM-Perangkat Desa Babulu Darat menyerahkan bantuan dari program Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di Kantor Desa Babulu Darat, Rabu (12/4/2023).

Bantuan ini berasal dari program bantuan pangan nasional yang diinisiasi Pemerintah RI, untuk disalurkan kepada masyarakat melalui Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU).

Kepala Desa Babulu Darat Abdul Zais mengatakan, bentuk bantuan itu berupa beras Bulog sebanyak 10 Kg untuk warga yang membutuhkan.

“Beras ini kami salurkan untuk sekitar 460 Kepala Keluarga (KK). Alhamdulillah kami sudah menyalurkan bantuan ini kepada warga kami,” ujarnya, ditemui di ruang kantornya.

Zais menyebut perangkat desa mengajak peran aktif seluruh kepala dusun (Kadus) dan perangkat desa di tingkat RT untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“Kami berharap bantuan ini bisa selesai disalurkan dalam satu hari,” katanya.

Abdul Zais (kotaku.co.id/ryan)

Desa Babulu Darat merupakan wilayah di PPU dengan jumlah penduduk terbanyak. Abdul Zais mengatakan, saat ini Babulu Darat dihuni lebih dari 4 ribu KK, dengan jumlah penduduk mencapai sekitar 11 ribu jiwa.

Desa ini juga menjadi salah satu jantung perekonomian daerah karena perkembangan usaha warganya yang semakin meningkat.

“Kalau perbandingan ekonomi di Petung dan Babulu, sepertinya kurang lebih. Kalau kami di sini ibaratnya, sampai malam pelaku usaha masih aktif,” katanya.

Menurutnya, perkembangan perekonomian masyarakat Babulu Darat terus mengarah tren yang positif, juga dipengaruhi beberapa faktor.

“Misalnya, desa kami menjadi salah satu rest area perlintasan dua provinsi,” ungkapnya.

Ia bersyukur perkembangan pembangunan PPU yang kini juga bagian dari Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, turut memberikan dampak positif bagi Desa Babulu Darat. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top