Corak

Ganjar Milenial Gotong Royong Bersih-Bersih Kampung dan Tanam Pohon di Penajam

KOTAKU, PENAJAM-Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar kegiatan bersih-bersih kampung dan aksi menanam pohon bareng komunitas pemuda.

Aksi sosial itu digelar di Kampung Kolaborasi, RT 08, Dusun II, Desa Sumber Sari, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (12/6/2023).

Korwil GMC Kaltim Sadly Jaya M mengatakan kegiatan itu hasil kerja sama dengan Karang Taruna Desa Sumber Sari.

“Kami mengadakan gotong royong, bersih-bersih dan, tanam pohon bersama,” ujar dia dalam siaran persnya.

Dalam kegiataan, sukarelawan menargetkan 100 pohon yang akan ditanam.

Menurut Sadly, ada berbagai jenis pohon buah-buahan. Penanaman akan dilakukan secara bertahap.

“Respons dan antusias dari masyarakat juga sangat baik sebab ini bukan kali pertama sukarelawan GMC berkegiatan di desa ini,” ujar dia.

Dia menuturkan hal ini dilakukan dengan pertimbangan agar kegiatan tepat sasaran dan masyarakat dapat langsung merasakan dampak dan manfaatnya.

Dalam kesempatan itu, GMC Kaltim turut memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden kepada masyarakat.

“Beliau adalah salah seorang pemimpin yang mengedepankan pengembangan sumber daya alam sehingga hal ini lah yang mendorong kegiatan ini dilaksanakan,” kata dia.

Sadly mengatakan dengan adanya kegiatan itu diharapkan masyarakat bisa menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat serta menanam pohon yang berjenis buah-buahan.

“Selain untuk penghijauan juga ada manfaatnya seperti buah yang dihasilkan dari pohon yang ditanam juga langsung dapat dinikmati oleh masyarakat sekitarnya,” tegasnya.

Masyarakat pun antusias mengikuti kegiatan karena terbilang jarang dilakukan oleh sukarelawan lain.

Ketua RT 13, Desa Sumber Sari Syukron mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Ganjar Pranowo serta para sukarelawan.

“Saya siap mendukung beliau sampai jadi presiden, dan harapanya bisa menyejahtrakan masyakat dan memberikan bantuan pembangunan dan perbaikan jalan,” kata dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top