Metro

DLH Dapat Bantuan Gerobak Motor, Bisa Angkut Sampah dalam Gang

Pj Bupati PPU Makmur Marbun menyerahkan bantuan KLHK secara simbolis (foto; kotaku.co.id/diskominfo ppu)

KOTAKU, PENAJAM-Direktorat Jenderal (Dirjen) Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan-Bahan Berbahaya ( PSLB3), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) persenjatai Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dengan tiga unit motor roda tiga sebagai sarana pengangkut sampah.

Dalam siaran pers yang disampaikan, Senin (15/1/2024) dijelaskan, bantuan diserahkan langsung Pj Bupati PPU Makmur Marbun kepada personel Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten PPU, usai apel pagi di halaman Kantor Bupati PPU.

“Sebelumnya kami juga menerima bantuan alat berat excavator, bulldozer, dan alat press sampah.

Kemudian saya sampaikan kepada Ibu Menteri, sebenarnya yang kami butuhkan juga sarana pengangkut sampah yang tiga roda untuk jalan pemukiman yang tidak bisa dilalui truk sampah,” terang Makmur Marbun.

Dia pun menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Abu Bakar, yang telah memberikan dukungan luar biasa kepada Kabupaten PPU.

“Bantuan yang diberikan mencerminkan perhatian serius terhadap upaya kami dalam menjaga kelestarian lingkungan,” tambahnya.

Sebaliknya, Makmur memberikan pesan semangat kepada para petugas kebersihan. Dia menyadari bahwa pekerjaan tersebut tidak selalu mendapat penghargaan di dunia, namun dia meyakinkan bahwa Tuhan mencatat setiap amal baik yang telah dilakukan. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top