Metro

Pj Bupati Makmur Marbun Hadiri Groundbreaking Memorial Park di IKN

Pj Bupati PPU Makmur Marbun saat menghadiri groundbreaking Memorial Park Negara IKN yang diresmikan oleh Presiden RI Jokowi (foto:kotaku.co.id/humas pemkab ppu)

KOTAKU, PENAJAM-Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menghadiri groundbreaking Memorial Park Negara Ibu Kota Nusantara (IKN) yang diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Rabu (17/1/2024).

Dalam siaran pers Jokowi menyampaikan, Memorial Park IKN dibangun di atas lahan seluas 2.034 meter persegi.

Pembangunan Memorial Park IKN akan terintegrasi dengan kawasan Beranda Nusantara dan akan menjadi salah satu hal yang menarik atau Point of View di IKN.

“Memorial Park ini nantinya akan menjadi penghormatan kepada para pahlawan pendiri bangsa yang telah bekerja keras untuk memerdekakan bangsa dan negara, serta rakyat Indonesia,” ujar Jokowi.

Bahkan nantinya Memorial Park akan menjadi pertemuan dengan tamu-tamu negara disertai dengan peletakan bunga.

Lebih lanjut, Jokowi menerangkan Memorial Park ini dibangun dengan biaya kurang lebih Rp361 miliar dan dilengkapi dengan area altar, tangga, infrastruktur kawasan, dan lanskap. Pembangunan ditargetkan selesai Agustus 2024.

Memorial Park ini juga akan melengkapi berbagai fasilitas yang telah dibangun di IKN, termasuk untuk mempersiapkan pelaksanaan upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Agustus 2024.

“Sekali lagi, tempat ini akan selalu mengingatkan rakyat Indonesia, mengingatkan semua masyarakat atas jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia,” tegas Jokowi.

Turut mendampingi Jokowi dalam peresmian tersebut antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik dan Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top